Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semifinal Piala AFF U-19, Menpora Prediksi Indonesia Menang Lawan Thailand 3-1

Kompas.com - 15/09/2017, 06:06 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, yakin, Timnas Indonesia U-19 akan tampil lebih maksimal di laga semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9/2017). Dia memperediksi Indonesia akan menang 3-1 atas Timnas Thailand.

"Insya Allah Garuda Muda menang 3-1 atas Thailand besok," kata Imam, usai penganugerahan gelar doktor Honoris Causa di Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya, Kamis (14/9/2017).

Dia meminta semua elemen bangsa berdoa agar Rafli dan rekan-rekannya bisa tampil maksimal sehingga tidak ada sedikitpun celah tim lawan membawa bola ke pertahanan Timnas Indonesia.

Timnas U-19 Indonesia melangkah ke babak empat besar sebagai juara Grup B. Hal ini berkat kemenangan 8-0 atas Brunei, Rabu kemarin. Tim garuda muda pun akan menghadapi Thailand yang lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup A. Jadwal semifinal Piala AFF U-18 2017 antara timnas U-19 Indonesia dan Thailand mengalami perubahan.

Baca juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-18, Timnas U-19 Indonesia Main Sore

Semula, Garuda Nusantara dijadwalkan akan bertarung melawan Thailand pada Jumat (15/9/2017) pukul 18.30 WIB. Namun, seperti dilansir aseanfootball.org, timnas U-19 Indonesia dan Thailand dipindah menjadi bertanding pukul 15.30 WIB pada hari yang sama. 

Kompas TV Garuda Muda harus menunggu pertandingan terakhir untuk mendapat tiket lolos ke semifinal.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com