Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrak Seorang Kakek hingga Tewas, Sopir Pikap Nyaris Diamuk Warga

Kompas.com - 31/08/2017, 21:31 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang imam masjid di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tewas saat hendak ke masjid, Kamis, (31/8/2017). Korban tewas diseruduk pikap yang melaju kencang di depan Masjid Jami Nuru Shalihin, Dusun Benteng, Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi sopir pikap ke Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) setempat untuk menghindari amukan warga.

"Kejadiannya tadi siang saat korban hendak ke masjid untuk memimpin shalat zuhur dan sekarang ini pelaku dan kendaraannya telah kami amankan," kata Kapolsek Sibulue AKP Umar.

Peristiwa yang terjadi pada pukul 12.00 Wita ini, bermula saat korban, Sude Daeng Paraga (70) mengendarai sepeda ontel untuk memimpin shalat zuhur sebagaimana rutinitas kesehariannya sebagai imam masjid.

Baca juga: Tabrak 10 Kendaraan dan Tewaskan 4 Orang, Sopir Truk Jadi Tersangka

Saat sepeda korban hendak berbelok ke mesjid, tiba-tiba sebuah mobil pikap bernomor polisi DW 8104 AE yang dikendarai oleh AD (28) menabrak korban.

"Pas mau belok masuk ke masjid langsung ditabrak dari belakang," kata Arman, salah seorang warga setempat.

Akibat dari peristiwa itu korban langsung tewas di tempat kejadian perkara (TKP). Sementara sepeda ontel milik korban mengalami kerusakan yang cukup parah.

Warga sekitar yang mengetahui peristiwa ini langsung menghakimi pelaku sebelum akhirnya berhasil dievakuasi oleh aparat kepolisian ke Mapolsek setempat.

Kompas TV Akibat sebuah mobil menabrak pusat perbelanjaan, lima orang terluka di Sydney, Australia, termasuk seorang bayi.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com