Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Alor: Semoga Yabes Roni Bisa Cetak Gol ke Gawang Kamboja

Kompas.com - 24/08/2017, 14:55 WIB
Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KUPANG, KOMPAS.com - Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Kamboja dalam laga menentukan di cabang sepakbola SEA Games 2017. Pertandingan menentukan di Grup B itu akan berlangsung di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017) sore ini.

Pemain timnas U-22 yang menjadi sorotan masyarakat, khususnya warga Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT), adalah Yabes Roni. Pemain sayap Timnas Indonesia U-22 itu adalah warga Desa Moraman, Kecamatan Alor Barat Daya, Kabupaten Alor.

Opa Safrudin Tonu, tokoh masyarakat asal Desa Hulnani, Kecamatan Alor Barat Laut, Kabupaten Alor ini mengaku bangga atas prestasi yang telah diukir oleh Yabes Roni.

"Sebagai warga Alor kami mendukung Yabes di pertandingan SEA Games. Yabes putra daerah Alor yg mengharumkan nama Alor, Provinsi NTT dan negara Indonesia dalam dunia sepak bola di tingkat Nasional dan Internasional. Kami juga berharap permainan sebentar ini, Yabes bisa cetak gol," kata Opa kepada Kompas.com, Kamis siang.

Baca juga: Saya Prediksi, Indonesia Menang 2-0 terhadap Kamboja

Opa yang juga adalah pegiat sepak bola dan juga sebagai pimpinan rumah kreatif Hulnani Alor berharap agar Yabes dibisa dimainkan oleh pelatih sejak awal sehingga Yabes bisa mencetak gol.

Opa pun mengaku, warga di Kabupaten Alor khususnya yang berada di komplek kediaman Yabes di Desa Moraman akan menggelar acara nonton bareng.

Kompas TV Seleksi tahap pertama tim nasional u22 terdapat beberapa nama pemain yang pernah memperkuat tim nasional senior AFF 2016.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com