Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Jabar Rekomendasikan Rudy Gunawan Jadi Cabup Garut

Kompas.com - 23/08/2017, 20:57 WIB
Ari Maulana Karang

Penulis

GARUT, KOMPAS.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat secara resmi merekomendasikan Bupati Garut Rudy Gunawan untuk maju kembali di Pilkada Garut 2018 mendatang.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi mengatakan, DPD Golkar Jabar telah mencapai kesepakatan dengan Rudy Gunawan untuk bersama-sama bertarung pada Pilkada Garut tahun 2018 mendatang.

Baca juga: Istri Artis Diky Chandra Siap Bertarung di Pilkada Garut

Dedi pun akan segera menginstruksikan jajaran pengurus Golkar di Garut untuk menindaklanjuti komitmen tersebut dalam bentuk konsolidasi aktif di lapangan.

Dedi menyampaikan, Ketua DPD Golkar Garut Ade Ginandjar yang juga ketua DPRD Garut telah bersedia dipasangkan sebagai wakil bupati dengan Rudy Gunawan.

“Ya, sudah ada komitmen dengan Pak Rudi Gunawan, beliau welcome, ingin bersama-sama dengan Partai Golkar di sana untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Garut,” jelas Dedi, Rabu (23/8/2017) sore.

Dihubungi terpisah, Ketua Tim Pemenangan Pilkada DPD Golkar Garut, Deden Sofyan mengaku belum mengetahui sikap DPD Golkar Jabar untuk Pilkada Garut yang akan mengusung Rudy Gunawan.

"Belum tahu kabar itu mah. Ketua belum bilang ke saya, belum ada informasi resmi ke DPD Garut," katanya, Rabu malam.

Baca juga: Pilkada Garut, NasDem Lamar Tiga Bakal Calon

Sementara itu, Bupati Garut Rudy Gunawan sendiri, Rabu (23/08/2017) siang, mengikuti fit and proper test di DPD Gerindra Jawa Barat karena Rudy ikut penjaringan bakal calon bupati di Partai Gerindra.

Dihubungi lewat telepon genggamnya pun Rudy belum bisa merespons.

Kompas TV Aceng yang mantan Bupati Garut digadang-gadang menjadi pendamping Ridwan Kamil.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com