Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komplotan Curanmor Ditangkap di Bojonggede, 2 Pelaku Ditembak

Kompas.com - 16/08/2017, 13:42 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor Kota membekuk komplotan spesialis pencurian kendaraan bermotor berinisial berinisial SU (40), ER (26), BA (24), dan IK (44).

Mereka diamankan setelah polisi mengetahui keberadaan komplotan tersebut di salah satu rumah di wilayah Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Dalam operasi penangkapan yang berlangsung pada Sabtu (12/8/2017) itu, dua pelaku dihadiahi timah panas di bagian kaki oleh polisi karena melawan.

Kasubnit Ranmor Polresta Bogor Kota Ipda Ahmad Bonnaldi mengatakan, sindikat pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) itu sering melancarkan aksinya di tempat parkiran. Kebanyakan, sasarannya adalah sepeda motor dan mobil jenis bak terbuka alias pick up.

“Mereka sempat mau kabur, tapi akhirnya kami tembak. Dua orang kena. Selanjutnya, kami lakukan pengembangan dan menangkap pelaku lainnya atas nama IK alias Bagol,” ucap Ahmad, Rabu (16/8/2017).

(Baca juga: Jual Motor Mantan Tunangan via Facebook, Pelaku Curanmor Akhirnya Ditangkap)

Ahmad menambahkan, saat polisi mendatangi lokasi penggerebekan, pelaku kedapatan sedang asik berpesta sabu. Mereka, lanjut dia, kerap melancarkan aksi kejahatannya di wilayah Bogor dan Tanggerang.

"Total TKP mencapai lebih dari 50 titik. Barang bukti yang kami kumpulkan hanya satu mobil dan tiga motor, sisanya sudah dijual oleh pelaku,” tuturnya.

Tak hanya itu, polisi juga menyita sejumlah barang bukti lainnya, seperti tiga unit HP, satu STNK, satu tas hitam berisi perkakas pembuat letter T, 10 box kunci kendaraan, satu unit mesin bor, satu unit mesin gurinda, dan satu set bong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com