Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Basuki Tabuh Drum, Ganjar Nyanyi "Terajana", Sang Istri Berjoget

Kompas.com - 15/08/2017, 15:22 WIB

SALATIGA, KOMPAS.com - Ada yang menarik dalam Festival Jalan Tol Ruas Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Minggu (13/8/2017). Di atas panggung yang sama, Menteri PUPR Basuki Hadimujono dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkolaborasi.

Bukan soal infrastruktur atau urusan pemerintahan, keduanya berkolaborasi dalam musik. Ganjar bernyanyi diiringi tabuhan drum Basuki.

Sementara itu, di atas panggung yang sama, istri Ganjar, Siti Atikoh, juga ikut berjoget. Begitu pula ribuan peserta yang hadir ikut bergoyang dalam kegembiraan.

Ganjar yang memegang mikrofon melantunkan lagu dangdut "Terajana". Sementara itu, Basuki sempat mengundang sejumlah peserta acara ini untuk ikut naik panggung dan bernyanyi.

Menteri PUPR menabuh drum diiringi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyanyi dan istrinya, Siti Atikoh Ganjar berjoget di Festival Jalan Tol Ruas Bawen-Salatiga, Minggu (14/8/2017).Tribun Jateng/Deni Setiawan Menteri PUPR menabuh drum diiringi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyanyi dan istrinya, Siti Atikoh Ganjar berjoget di Festival Jalan Tol Ruas Bawen-Salatiga, Minggu (14/8/2017).
Seusai lagu "Terajana", mereka diminta menyanyikan lagu "Bento" milik Iwan Fals dan "Pergi Pagi Pulang Pagi" milik band Armada.

Acara yang dihadiri 4.500 orang ini berlangsung mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

Ada empat kegiatan yang digelar, mulai dari lomba lari berjarak 21 kilometer, sepeda santai jarak jauh berjarak 35,2 kilometer, sepeda santai jarak pendek berjarak 22,7 kilometer, hingga jalan santai berjarak 5 kilometer.

Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani berterima kasih atas partisipasi masyarakat dalam acara yang juga dihadiri peserta dari berbagai daerah, seperti Kota Semarang, Sukoharjo, Jakarta, hingga Yogyakarta.

Berita ini telah tayang di Tribunnews.com, Selasa (15/8/2017), dengan judul: Sepanggung, Menteri Basuki Tabuh Drum dan Gubernur Jateng Menyanyi

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com