Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Pranowo Akhirnya Daftar Pilkada Jateng 2018

Kompas.com - 11/08/2017, 17:47 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Heru Sudjatmoko kembali mendaftar untuk Pilkada Jateng 2018 mendatang.

Jumat (11/8/2017) sore, Ganjar datang bersama istrinya Siti Atiqoh tepat sebelum waktu penutupan pendaftaran. Heru juga berada di baris rombongan belakang untuk ikut serta mengembalikan formulir. Keduanya kompak mendaftar di detik-detik terakhir pendaftaran.

"Saya mohon izin mengikuti proses prosedur (penjaringan) di PDI-P," kata Ganjar.

Dia mengatakan, proses penjaringan di DPD PDI-P Jawa Tengah berlangsung secara fair dan terbuka. Semua kader mendapat perlakuan yang sama, termasuk dirinya.

"Saya tahu betul proses ini, tidak ada yang diistemawakan, semuanya sama. Kami tahu persis prosedur ini dan saya mengikuti tahun 2013 lalu," ujarnya.

Baca juga: Ganjar Pastikan Nyalon Lagi di Pilkada Jateng 2018

Seusai mendaftar, Ganjar bersama Heru memasrahkan kepada ketua umum PDI-P untuk memutuskan yang terbaik. Sebagai kader partai, Ganjar akan mendukung semua keputusan partai.

Proses pendaftaran keduanya diterima Sekretaris DPD PDI-P Jateng Bambang Kusrianto. Partai mengucapkan terima kasih karena semua kader telah mengembalikan formulir.

Untuk mendapat rekomendasi, Ganjar harus bersaing dengan empat tokoh lain yang telah melengkapi berkas di PDI-P. Sementara Heru akan bersaing dari 14 calon lain yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. 

Kompas TV Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali diperiksa untuk kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com