Ganjar Pranowo Akhirnya Daftar Pilkada Jateng 2018 - Kompas.com

Ganjar Pranowo Akhirnya Daftar Pilkada Jateng 2018

Kontributor Semarang, Nazar Nurdin
Kompas.com - 11/08/2017, 17:47 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersalaman dengan fungsionaris PDIP Jawa Tengah, Jumat (11/8/2017).Kompascom/Nazar Nurdin Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersalaman dengan fungsionaris PDIP Jawa Tengah, Jumat (11/8/2017).

SEMARANG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Heru Sudjatmoko kembali mendaftar untuk Pilkada Jateng 2018 mendatang.

Jumat (11/8/2017) sore, Ganjar datang bersama istrinya Siti Atiqoh tepat sebelum waktu penutupan pendaftaran. Heru juga berada di baris rombongan belakang untuk ikut serta mengembalikan formulir. Keduanya kompak mendaftar di detik-detik terakhir pendaftaran.

"Saya mohon izin mengikuti proses prosedur (penjaringan) di PDI-P," kata Ganjar.

Dia mengatakan, proses penjaringan di DPD PDI-P Jawa Tengah berlangsung secara fair dan terbuka. Semua kader mendapat perlakuan yang sama, termasuk dirinya.

"Saya tahu betul proses ini, tidak ada yang diistemawakan, semuanya sama. Kami tahu persis prosedur ini dan saya mengikuti tahun 2013 lalu," ujarnya.

Baca juga: Ganjar Pastikan Nyalon Lagi di Pilkada Jateng 2018

Seusai mendaftar, Ganjar bersama Heru memasrahkan kepada ketua umum PDI-P untuk memutuskan yang terbaik. Sebagai kader partai, Ganjar akan mendukung semua keputusan partai.

Proses pendaftaran keduanya diterima Sekretaris DPD PDI-P Jateng Bambang Kusrianto. Partai mengucapkan terima kasih karena semua kader telah mengembalikan formulir.

Untuk mendapat rekomendasi, Ganjar harus bersaing dengan empat tokoh lain yang telah melengkapi berkas di PDI-P. Sementara Heru akan bersaing dari 14 calon lain yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. 

Kompas TV Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kembali diperiksa untuk kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisKontributor Semarang, Nazar Nurdin
EditorErlangga Djumena
Komentar