Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Palak Pengunjung Alun-alun, Preman Ini Menangis di Kantor Polisi

Kompas.com - 15/08/2017, 02:34 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - PA (20) ditangkap Satpol PP karena memalak sejumlah pengunjuk di Alun-alun Lapangan Syech Yusuf Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan sekitar pukul 22.30 Wita.

Satpol PP kemudian menyerahkan PA ke Mapolres setempat, Senin (14/8/2017), beserta alat bukti berupa uang Rp 150.000. Sesampainya di kantor polisi, PA yang dikenal sebagai preman ini menangis meminta pengampunan polisi dan minta dibebaskan.

"Baru Rp 150.000 saya dapat, biasanya hampir Rp 500.000 saya dapat," ujar PA.

PA mengaku memalak sejumlah pengunjung bersama tiga rekannya. Uang tersebut rencananya akan digunakan pesta minuman keras (miras). Aparat kepolisian sendiri hingga saat ini masih menunggu laporan resmi korbannya.

(Baca juga: Wiranto: Calo, Preman, Ormas yang Malak Rakyat Semua Diberantas!)

"Dia memalak pengunjung. Kalau tidak diberi dia mengancam. Uang yang dia palak sudah ratusan ribu terdiri dari pecahan Rp 50.000 dan Rp 10.000," kata Kabag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan.

Kompas TV Pelajar SMP Ini Berani Memalak dengan Sajam
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com