Polisi Tangkap Pembakar Rumah Warga di Aceh Utara - Kompas.com

Polisi Tangkap Pembakar Rumah Warga di Aceh Utara

Kontributor Lhokseumawe, Masriadi
Kompas.com - 08/08/2017, 14:16 WIB
Ilustrasi kebakaranShutterstock Ilustrasi kebakaran

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com - Tim Polres Lhokseumawe menangkap Ba (32) warga Desa Paya Ule, Kecamata Banda Baro, Aceh Utara. Pelaku diduga membakar rumah milik Amiruddin (41) warga Desa Jamuan, Kecamatan Banda Baro, Aceh Utara, pada 16 Juli 2017 lalu.

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Budi Nasuha Waruwu menyebutkan, Ba ditangkap di rumahnya. Tidak ada perlawanan yang berarti saat penangkapan.

Kasus itu berawal saat saudara korban berinisial A melihat api melalap seluruh rumah korban. “Saat kejadian, korban tak ada di rumahnya. Dia diberitahu oleh saudaranya,” kata AKP Budi.

Akibatnya, satu sepeda motor, genset, komputer, potongan rumput, dan barang lainnya ludes terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

(Baca juga: Kebakaran Rumah Sakit, Satu Orang dan 10 Ambulans Hangus Terbakar)

 

"Setelah mendapat laporan, tim langsung bergerak dan beberapa hari kemudian menangkap tersangkanya. Sekarang sudah kita amankan dan lakukan pemeriksaan saksi-saksi, " sebut AKP Budi.

Bersama tersangka juga diamankan barang bukti 1unit mobil Mitsubishi L300 pick up warna hitam Nopol BH 9492 WK yang dipergunakan saat melakukan pembakaran. Terkait pemicu kejadian pembakaran itu, polisi masih mendalami dari sejumlah saksi-saksi yang diperiksa.

“Kenapa dia membakar rumah itu masih didalami. Saat ini pelaku ditahan dan pemeriksaan saksi terus diintensifkan,” pungkasnya.

PenulisKontributor Lhokseumawe, Masriadi
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM