Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepala Inspektorat Jatim Daftar Cagub Lewat Partai Demokrat

Kompas.com - 16/07/2017, 17:42 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kepala Inspektorat Provinsi Jatim Nurwiyatno, mendaftarkan diri untuk ikut Pilkada Jatim dari Partai Demokrat. Dia mengambil formulir calon gubernur di kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Kertajaya, Minggu (16/7/2017).

Mantan penjabat Wali Kota Surabaya ini dikawal ratusan seniman Surabaya saat mendatangi kantor DPD Partai Demokrat Jatim di Jalan Kertajaya Surabaya. Ada yang memainkan jaranan, reog, sebagian lagi mengenakan kostum pejuang. Nurwiyatno diarak dengan menaiki bak mobil terbuka.

Dia mengaku siap melepas jabatannya sebagai Kepala Inspektorat Provinsi Jatim jika nanti Partai Demokrat memilihnya sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur di pilkada Jatim 2018.

"Saya siap mencopot jabatan saya demi Jawa Timur," ujar pejabat yang sudah 34 tahun menjadi PNS ini.

 

Baca juga: Suami Arumi Bachsin Bersyukur Namanya Masuk Survei Pilkada Jatim

Hasrat politiknya untuk ikut dalam Pilkada Jatim tersebut didasari keinginannya meneruskan program pembangunan yang sudah 10 tahun dijalankan Gubernur Soekarwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

"Saya banyak belajar dari beliau. Saya hanya ingin meneruskan program pembangunan beliau," jelas Ketua PA GMNI Jatim ini.

Nurwiyatno adalah orang ketiga yang mendaftar mengambil formulir di Partai Demokrat Jatim. Sebelumnya, Saifullah Yusuf (Wagub Jatim) dan Nur Hayati Aasegaf (Waketum Partai Demokrat) sudah mengambil lebih dulu.

Partai Demokrat Jatim membuka pendaftaran cagub dan cawagub Jatim untuk Pilkada 2018 sejak 12 Juli lalu dan ditutup pada 31 Juli mendatang. 

Kompas TV PKB Pastikan Usung Saifullah Yusuf Pilgub Jatim 2018
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com