Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil Unggah Foto Gendong Bayi, Ada Kisah Pilu di Baliknya

Kompas.com - 11/07/2017, 18:12 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengunggah fotonya tengah menggendong seorang bayi di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Selasa (11/7/2017).

Dalam keterangan fotonya, pria yang kerap disapa Emil itu menceritakan kisah pilu di balik si bayi perempuan tersebut. Emil juga mengungkapkan keinginannya untuk mengasuh sang bayi.

"Bayi lucu ini ditinggal terlantarkan oleh kedua orang tuanya. Pas ketemu, tiba2 ia nemplok dengan antengnya. Jika situasi memberi jalan, ingin saya mengasuhnya. Semoga dengan takdir barunya suatu hari ia menjadi manusia mulia. Amin. Pasangan yang sudah punya adek bayi, cintai rawat dan didik dengan kasih dan sayang. Karena itu titipan amanah Allah swt kepada kita. Hatur Nuhun," tulis Emil.

Dalam unggahannya itu, Emil pun berpesan agar tiap orangtua selalu melaksanakan kewajiban dengan memberikan hak-hak terhadap anak.

"Pasangan yang sudah punya adek bayi cintai, rawat, dan didik dengan kasih sayang. Karena itu titipan amanah Allah SWT kepada kita. Hatur Nuhun," ucapnya.

(Baca juga: Saat Ridwan Kamil Peluk Erat Anaknya yang Lulus Masuk ITB...)

Postingan itu pun mendapat reaksi dari warganet. Sejumlah netizen mengungkapkan rasa ibanya terhadap kondisi sang bayi. Beberapa warga pun mendukung niat Emil untuk mengangkat bayi itu sebagai anaknya.

"Ya Allah tega banget orangtuanya, saya mah yang pengen punya anak susah payah, ini anak selucu ini malah ditinggalin, " tulis netizen bernama @Yuliani.10.

"Ya Allah seumuran anak saya itu pak @ridwankamil .. Mudah-mudahan jodoh sama bapak," timpal pemilik akun @Yunitadh.

(Baca juga: Ridwan Kamil: Peluk Istri 20 Detik Tiap Hari, "Mangga" Dipraktikkan)

 

 

Kompas TV Beli Jaket di Bandung, Presiden Jokowi Dapat Diskon 20%

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com