Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hendak Bersihkan Rumah, Naim Meninggal Diduga Tersengat Listrik

Kompas.com - 04/07/2017, 23:28 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com - Berniat hendak membersihkan rumah dari genangan air, Ahyarun Naim (42), warga Desa Bangeran, RT1/RW1, Kecamatan Dukun, Gresik, Jawa Timur, tiba-tiba meninggal. Korban diduga tersengat listrik.

"Memang benar, kami dapat laporan ada seorang yang meninggal dunia di Desa Bangeran tadi pagi secara mendadak saat coba membersihkan rumahnya. Tapi laporan itu baru kami terima pada siang tadi," ucap Kapolsek Dukun AKP Windu Priyo Prayitno, Selasa (4/7/2017).

Priyo menjelaskan, polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi, yakni istri korban Srinawati (32), dan para kerabat korban.

"Jadi di belakang rumah korban ada genangan air. Korban berinisiatif membersihkan air tersebut dengan cara mencangkulnya. Tapi tak lama kemudian, korban ditemukan oleh istrinya sudah tertelungkup di genangan air, dengan kondisi sudah tidak lagi bernapas," jelasnya.

(Baca juga: Nelayan di Muara Angke Tewas Tersengat Listrik dari Aki yang Dicas)

 

Dari hasil olah TKP, korban meninggal lantaran aliran listrik bocor di sekitar genangan air akibat putusnya kabel terkena cangkul.  "Tapi saat jenazah diangkat dari kubangan air itu, sudah tidak ada aliran listrik, sebab arus listrik di rumah korban kami matikan," beber Windu.

Guna memastikan luka yang dialami korban sebelum meninggal dunia, polisi memeriksa jasad korban. Dari jasad korban, polisi tidak menemukan luka lebam, luka gosong, ataupun luka lecet.

"Selain itu, kami juga tidak melihat adanya tanda-tanda kekerasan yang dialami oleh korban sebelum meninggal. Jadi ini murni karena kelalaian korban, dalam menjalankan aktivitasnya," pungkasnya.

Kompas TV Perbaiki Pompa Air, 3 Orang Ini Tewas Tersengat Listrik
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com