Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Terjun ke Sungai, Tiga Penumpang Tewas

Kompas.com - 30/06/2017, 15:55 WIB
Iqbal Fahmi

Penulis

PURBALINGGA, KOMPAS.com - Insiden kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Sebuah truk nomor polisi R 1940 CC berpenumpang 34 orang jatuh ke dalam sungai di RT 1 RW 2, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Jumat (30/6/2017).

Sampai berita ini diturunkan, tiga orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara 31 penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolres Purbalingga, AKBP Nugroho Agus Setiawan mengatakan, insiden kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Saat itu, truk yang dikemudikan Misno (40) mengangkut rombongan dari Desa Banyumudal, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang menuju Pantai Ayah di Cilacap untuk berwisata.

(Baca juga: Rem Blong, Truk Militer Masuk Jurang, 3 Tentara Tewas)

 

Namun nahas, ketika sampai di Desa Serang, Purbalingga, truk engkel tersebut berpapasan dengan sebuah mobil Avanza di sebuah jembatan sempit. Truk yang berusaha menghindar banting kemudi terlalu jauh ke kiri dan menabrak pembatas jembatan.

“Setelah menabrak pembatas jembatan, truk terperosok dan masuk ke dalam Kali (sungai) Soso dengan kedalaman sekitar 5 meter. Beberapa penumpang di bak yang tanpa pengaman itu terlempar ke dasar sungai yang curam dan berbatu kemudian tertimpa badan truk,” katanya.

Posisi kepala truk berada di atas, sedangkan bak terbuka yang mengangkut rombongan penumpang tersebut berada di bawah. Evakuasi korban pun berlangsung dramatis, mengingkat kondisi lembah Sungai Soso yang memiliki karakter terjal dan berbatu.

Berikut data korban meninggal yang berhasil dihimpun Kompas.com, pertama, Sriyani (37) warga Desa Banyumundal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Kedua, Tya Rahmawati (37) warga Desa Banyumundal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

(Baca juga: Arus Balik Lebaran, Polri Imbau Truk Beroperasi 3 Juli)

 

Ketiga, Tahwid (61) warga Desa Banyumundal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Kompas TV Tabrakan Beruntun Libatkan 5 Kendaraan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com