Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obama Minta Pengamanan Tertutup Selama Liburan di Bali

Kompas.com - 23/06/2017, 08:07 WIB
Kontributor Bali, Robinson Gamar

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Mantan presiden Amerika Barack Hussein Obama rencananya akan tiba di Bandara Ngurah Rai, Bali, pada Jumat (23/6/2017) sore. Obama tiba bersama rombongan menggunakan pesawat pribadi untuk berlibur di Bali.

Dandrem Wiratsatya Kolonel Arhanud I Gede Widiana mengatakan, sesuai jadwal yang sudah disampaikan, Obama akan menghabiskan waktu liburan selama lima hari di Bali.

"Rencananya sore ini tiba di Bali dan akan meninggalkan Bali pada 28 Juni menuju Yogyakarta," kata Widiana, seusai apel gelar pasukan pengamanan kedatangan Barack Obama di lapangan Puputan, Renon, Jumat (23/6/2017).

Untuk pengamanan Barack Obama masih bersifat tentatif fleksibel. Sebab, hingga kini belum ada agenda pasti Barack Obama selama berada d Bali. Namun pihaknya tetap menyusun pasukan sesuai dengan perkiraan kebutuhan.

"Pengamanan kali ini memang unik karena sifatnya masif tentatif fleksibel jadi harus siap perubahan situasi, tapi kita sudah susun pasukan yang kita siapkan berdasarkan perkiraan" kata Widiana.

(Baca juga: Obama dan Keluarga Berlibur di Bali Selama 6 Hari)

 

Obama melalui tim advance meminta pengamanan dilakukan secara tertutup. Karena tujuannya ke Bali untuk berlibur. Selama di Bali rencananya Obama akan nginap di Hotel Tour Season, Ubud, Gianyar, Bali.

"Mereka minta pengamanan tertutup, tapi tetap kita berikan sesuai prosedur standar pengamanan presiden atau mantan presiden," tutupnya. 

(Baca juga: Hanya 4 Orang Ini yang Bisa Langsung Sambut Obama Saat Tiba di Bali)

Kompas TV Presiden Ke-44 Amerika Serikat Barack Obama akan berlibur ke Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com