Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Potong Jalan dari Kiri, Seorang Pengendara Motor Tewas Tertabrak Bus

Kompas.com - 15/05/2017, 11:13 WIB

SITUBONDO, KOMPAS.com - Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Situbondo, Jawa Timur, menangani kasus kecelakaan lalu lintas antara bus dan pengendara sepeda motor yang menyebabkan satu orang tewas di lokasi kejadian.

"Kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura Desa/Kecamatan Bungatan ini terjadi sekitar pukul 02.00 WIB (dini hari) hingga menyebabkan pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian setelah tertabrak Bus MJCM Trans," ujar Kanit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Situbondo, Iptu Pol Sutanto kepada wartawan di sela proses evakuasi bus di lokasi kejadian, Senin (15/5/2017) pagi.

Baca juga: Pelajar SMP Tewas Tertabrak Kereta

Menurutnya, insiden kecelakaan yang menyebabkan pengendara sepeda motor tanpa nomor polisi bernama Eksan (21), warga Desa/Kecamatan Bungatan, itu terjadi saat bus bernomor polisi K 1407 DC dikemudikan Sulistianto (47), warga Jepara, Jawa Tengah, melaju dari arah Surabaya ke Banyuwangi.

Saat di lokasi kejadian, lanjut dia, bus yang mengangkut sekitar 15 orang penumpang mendahului truk di depannya dan tiba-tiba pengendara sepeda motor tersebut memotong jalan dari kiri ke kanan sehingga kecelakaan tak dapat dihindari.

"Pengendara sepeda motor tersebut tertabrak bus dan terseret hingga beberapa meter, dan bus baru terhenti setelah menabrak warung dan pagar tembok rumah warga serta pohon mangga. Korban yang berada di bawah kolong bus baru dapat dievakuasi sekitar dua jam kemudian," katanya.

Ia menambahkan, pengemudi Bus MJCM Trans jurusan Jepara-Denpasar mengalami luka ringan di kepala dan tangan, sedangkan belasan penumpang bus semuanya selamat.

Baca juga: Mobil Tertabrak Kereta Api di Purwokerto, 5 Orang Tewas

Dalam pantauan, selain insiden kecelakaan menyebabkan pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian juga menyebabkan arus lalu lintas tersendat. Hingga saat ini, proses evakuasi kendaraan bus yang memakan bahu jalan itu masih berlangsung.

Kompas TV Mobil Terguling Akibat Menabrak Bongkahan Pembatas Jalan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com