Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balita Tewas Tertabrak Mobil di Parkiran Mal, Polisi Datangkan Pakar

Kompas.com - 16/03/2017, 14:50 WIB
M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Kasus balita usia 2 tahun yang tewas tertabrak mobil di Kediri, Jawa Timur, menyisakan pekerjaan rumah bagi kepolisian setempat. Polisi menilai kasus ini berbeda dengan kasus kecelakaan lazimnya karena terjadi di luar jalur lalu lintas umum.

Peristiwa itu terjadi di halaman parkir pusat perbelanjaan Kediri Town Square (Ketos) pada Minggu (12/3/2017). Hingga kini belum ada kesimpulan pihak mana yang bertanggung jawab atas peristiwa itu.

Sebagai tahapan penyelidikannya, kepolisian setempat berencana mendatangkan pakar. Yaitu pakar hukum pidana dari Polda Jawa Timur serta dari kalangan akademisi.

Baca juga: Kena Tumor Ganas di Mata, Anak Balita Miskin Ini Hanya Bisa Menangis

"Mereka akan diundang dalam gelar perkara dalam waktu dekat," ujar Ajun Komisaris Anwar Iskandar, Kepala sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Kamis (16/3/2017).

Penjelasan dari para pakar itu, Anwar menambahkan, di antaranya untuk memberikan gambaran bagi para penyelidik dalam menentukan penerapan aturan untuk kasus tersebut.

Sehingga dari gambaran itu pula nantinya akan cukup berperan dalam hal penentuan pihak mana yang selayaknya bertanggung jawab.

"Harapannya, hasil gelar perkara bisa di terapkan secara tepat." ujarnya.

Baca juga: Cerita Sang Ibu Saat Putrinya yang Masih TK Diterkam Anak Harimau di Jatim Park

Sebelumnya, peristiwa itu terjadi saat mobil Fortuner yang dikemudikan Har (39), warga Ngasem, Kabupaten Kediri, melaju di halaman parkir Kediri Town Square (Ketos), Jl.Hasanudin Kota Kediri.

Di saat yang bersamaan, di tempat parkir itu, seorang balita melintas sendirian usai turun dari mobil rombongan orang tuanya asal Kabupaten Nganjuk, dan terjadilah kecelakaan.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat namun nyawanya tidak tertolong.Atas peristiwa itu kini polisi masih mengamankan barang bukti berupa mobil Fortuner lengkap beserta surat kendaraan serta karcis parkir. 

Baca: Balita Tewas Tertabrak Mobil di Area Parkir Pusat Perbelanjaan di Kediri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com