Wali Kota Bogor Bahas "Smart City" di Amerika - Kompas.com

Wali Kota Bogor Bahas "Smart City" di Amerika

Kontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
Kompas.com - 08/05/2017, 13:12 WIB
KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAH Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, saat membuka puncak perayaan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-534 yang dipusatkan di Jalan Sudirman, Kota Bogor, Minggu (5/6/2016).

BOGOR, KOMPAS.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dijadwalkan menghadiri pertemuan bertajuk Smart Cities Week Silicon Valley, di Kota Santa Clara, San Francisco, Amerika Serikat, Senin (8/5/2017).

Agenda tersebut akan berlangsung selama dua hari untuk membahas pengembangan smart city di Indonesia, termasuk Bogor. Di sana, Bima Arya akan menyampaikan dua hal penting di forum Smart Cities Week Silicon Valley.

"Silicon Valley adalah tempat belajar terbaik bagi Kota Bogor tentang pengembangan kota cerdas," ujar Bima dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (8/5/2017).

Bima menambahkan, keikutsertaan Kota Bogor pada forum tersebut cukup strategis. Sebab, Kota Bogor masuk dalam 25 kota/kabupaten se-Indonesia yang diprioritaskan dalam pengembangkan kota cerdas di tahun 2018 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

“Ini adalah bagian penting untuk terus mempermudah layanan kepada warga. Seperti penerimaan siswa baru melalui PPDB online, perizinan online, pengaduan online, sampai pembayaran pajak secara online. Semuanya bermuara pada satu hal, kemudahan akses warga terhadap layanan yang dimiliki Pemkot Bogor,” jelasnya.

(Baca juga: Enam Kota Disiapkan Jadi "Smart City")

 

Bima Arya rencananya akan menjadi salah satu pembicara pada panel session bersama Guru Besar Institut Pertanian Bogor (IPB) Suhono H. Supangkat. Keduanya akan berbagi pengalaman tentang pengembangan smart city di Indonesia, termasuk Bogor.

Sesi panel diskusi akan berlangsung pada hari Selasa (9/5/2017), di Exhibit Hall Convention Center Santa Clara. 

PenulisKontributor Bogor, Ramdhan Triyadi Bempah
EditorReni Susanti
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM