Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Kader PDI-P Kudus Sepakat Dukung Musthofa Pimpin Jawa Tengah

Kompas.com - 26/04/2017, 20:23 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

KUDUS, KOMPAS.com - Ribuan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kudus, Jawa Tengah sepakat untuk mengusung Bupati Kudus, Musthofa menjadi calon Gubernur Jateng 2018. 

Dukungan tersebut disampaikan para kader di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kudus, Rabu (26/4/2017)

"Deklarasi dukungan kepada Pak Musthofa menjadi calon Gubernur Jateng 2018 ini atas dasar hasil rapat bersama DPC, PAC, dan juga anak ranting," ujar Sekretaris DPC PDIP Kudus, Achmad Yusuf Roni.

Menurut anggota DPRD Kudus ini, pihaknya berharap agar Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri sudi mengamini keinginan para kader PDIP di Kota Kretek.

(Baca juga: Golkar Jateng Jagokan Wisnu Suhardono pada Pilkada 2018)

 

"Jadi kami mohon agar Ibu Megawati Soekarno Putri, mendengar keinginan kami dengan mengusung Pak Musthofa sebagai Cagub dalam gelaran Pilkada serentak 2018 mendatang," tegasnya.

Sepak terjang Musthofa selama satu dekade, sambung Achmad Yusuf, dinilai berhasil membawa Kudus menuju perubahan yang baik secara signifikan.

"Kita lihat saja hasil kinerja Pak Musthofa selama memimpin Kudus, hampir 10 tahun ini atau dua periode. Banyak inovasi-inovasi dalam program pembangunan, yang pro terhadap rakyat," jelasnya.

"Jateng butuh sosok pemimpin yang bisa menciptakan keamanan, ketentraman, dan kesejahteraan rakyat. Semua ini ada pada diri Pak Musthofa. Ngajeni lan ngayemi rakyate," sambungnya.

(Baca juga: Ganjar Yakin Isu SARA Tidak Laku di Pilkada Jateng 2018)

Dukungan ini, sambung dia, telah diperkuat dengan komunikasi politik yang terjalin bersama DPC PDIP di 34 kabupaten/kota di Jateng. "Komunikasi kami dengan 34 DPC PDIP lain di Jateng, mereka responnya positif," ucapnya. 

Wakil Ketua DPC PDIP Kudus, Masan, menyebut deklarasi diikuti oleh seluruh pengurus DPC, PAC, ranting, hingga anak ranting PDIP Kudus. Musthofa, sambung dia, tidak bisa hadir karena ada suatu kepentingan.

"Keputusan ini setelah memperhatikan perkembangan politik yang ada. Termasuk juga mengumpulkan keinginan masyarakat. Banyak program nyata dan bermanfaat selama kepemimpinan Pak Musthofa," terangnya.

Sebelumnya, Mustofa sendiri menyatakan kesiapannya untuk maju dalam pertarungan Pilkada Jateng 2018 jika memang telah diamanahkan oleh rakyat serta diberi lampu hijau oleh PDIP. "Dukungan dari masyarakat dan partai adalah doa," tutupnya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com