Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ridwan Kamil: Survei Bagus, tetapi Tak Boleh Takabur

Kompas.com - 22/04/2017, 13:03 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan sosialisasi diri ke Kota Tasikmalaya bersama Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Sabtu (22/4/2017).

Dia mengklaim, Tasikmalaya merupakan salah satu daerah di Priangan Timur yang cukup banyak pendukungnya. Kendati begitu, dia mengaku enggan besar kepala sehingga perlu mengunjungi Kota Tasikmalaya untuk memelihara hubungan.

"Survei saya di sini cukup bagus. Tapi namanya juga ikhtiar artinya kalaupun survei bagus, posisi baik, tapi tidak boleh takabur. Jadi terus berupaya sampai maksimal namanya perjuangan. Walaupun baik harus kerja keras ini bagian dari kerja keras," ujar pria yang kerap disapa Emil.

Emil mengatakan, respons masyarakat Kota Tasikmalaya terhadap rencananya maju di Pilgub Jabar 2018 sejauh ini relatif baik, terutama kaum hawa yang sudah banyak mengenalnya lewat akun sosial media atau media massa.

"Respons masyarakat luar biasa dari antusiasmenya, terutama kaum wanita. Saya bisa bedakan yang perempuan lebih heboh. Mudah-mudahan menempel di memorinya hingga nanti di waktunya tiba, mereka yang menjadi bagian dari yang mendukung," tuturnya.

(Baca juga: Ridwan Kamil Bicara Soal Persaingannya dengan Dedi Mulyadi)

Kota Tasikmalaya pun tak asing dengan Emil sebab banyak sanak keluarganya yang lahir dan tinggal di Tasikmalaya.

"Ibu saya juga orang Tasik, SMP-nya, SMA-nya di Tasik. Kakek dan nenek saya walaupun bukan kelahiran Tasik dimakamkan di Tasik. Jadi kalau ke sini suka berziarah, jadi Tasik tidak asing," ungkapnya.

"Intinya, daerah Priangan hasil survei sih baik. Pokoknya begini bahasanya di daerah yang surveynya baik tetap berupaya, di daerah yang surveinya kurang baik harus lebih maksimal. Di Priangan ini relatif baik karena memang akar keluarga saya datang dari Priangan Timur," tuturnya kemudian.

(Baca juga: Maju Pilkada Jabar, Istri Aher Mengaku Belum Ada Parpol Pengusung)

 

Kompas TV Calon-Calon untuk Pilkada Jabar 2018 Mulai Dijaring

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com