Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nobar Film Kartini, Istri Pejabat Jatim Borong 11 Studio Bioskop

Kompas.com - 18/04/2017, 12:37 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Kelompok ibu-ibu isteri pejabat gelar Nonton Bareng (Nobar) Film Kartini di gedung bioskop Plasa Ciputra World Surabaya, Selasa (18/4/2017).

Mereka memborong 11 studio bioskop dengan kapasitas 1.762 penonton. 11 studio itu diputar dua kali waktu pemutaran, yakni pukul 11.00 WIB, dan 13.00 WIB. Saat menonton film, mereka kompak memakai pakaian kebaya.

Kelompok isteri pejabat yang tergabung dalam Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jawa Timur, di antaranya terdapat isteri Wakil Gubernur Jawa Timur, Isteri Sekda Provinsi Jawa Timur, isteri Kapolda dan wakapolda Jawa Timur.

Baca juga: Makam RA Kartini di Rembang Dipercantik

Selain itu juga ada isteri Pangdam V Brawijaya, istri Kasdam V Brawijaya, serta para pejabat perempuan di lingkungan Pemprov Jawa Timur. Ketua

BKOW Jawa Timur, Fatma Saifullah Yusuf, mengatakan, selain untuk menanamkan cinta kepada film dalam negeri, nobar film Kartini juga untuk menginspirasi para generasi penerus Kartini.

"Semoga banyak tercipta Kartini-Kartini lain di Indonesia setelah menonton film ini," katanya.

Tiga artis pemeran film Kartini, Dian Sastro Wardoyo, Ayushita, dan Denny Sumargo hadir untuk menemani kelompok ibu-ibu pejabat Nobar pemutaran pertama film karya sutradara Hanung Bramantyo itu.

Baca juga: Andong Widi, Dipesan Dedi Mulyadi hingga Film Kartini

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com