Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Menculik, Pria Gondrong Dorong Siswi SD ke Semak-semak

Kompas.com - 12/04/2017, 19:03 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

UNGARAN, KOMPAS.com - Seorang siswa perempuan kelas VI SD Negeri Batur 3, Tengaran, Kabupaten Semarang luput dari penculikan yang dilakukan oleh seorang pria tak dikenal, Rabu (12/4/2017) siang. Kendati selamat, namun siswi berinisial TW (12) tersebut menderita sejumlah luka setelah didorong pelaku ke semak belukar di pinggir jalan desa.

Kapolres Semarang, AKBP Vincentius Thirdy Hadmiarso saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Berbekal keterangan tiga orang saksi mata dari warga setempat dan teman korban, anggota gabungan Polsek Getasan dan Polres Semarang saat ini masih mengejar pelaku.

"Identitas yang bersangkutan sudah kita dapatkan," kata Thirdy.

Dia meminta para orangtua lebih peduli dan meningkatkan kewaspadaan selama jam keberangkatan dan kepulangan sekolah. Sementara pihak sekolah diminta melakukan pengawasan ekstra dilingkungan sekolahnya.

"Kalau ada orang asing yang mencurigakan segera dilaporkan," ucapnya.

Peristiwa itu berawal ketika sekitar pukul 11.00 WIB, TW  berjalan menyusuri jalan desa usai pulang sekolah menuju ke rumahnya. Saat dalam perjalanan dari Desa Batur menuju Dusun Selo Dhuwur, TW dihampiri oleh seorang pria gondrong yang mengendarai sepeda motor Suzuki Smash.

Berdalih ingin mengantarkan korban pulang, pelaku merayu agar TW ikut membonceng di kendaraan pelaku. Lantaran tidak kenal pria tersebut, TW menolak. Pelaku pun memaksa korban, namun korban berontak sembari berteriak minta tolong.

Diduga panik, pelaku kemudian mendorong korban ke arah semak sebelum melarikan diri. Akibat didorong pelaku, korban mengalamai luka memar di bagian dahi sebelah kiri dan luka di sekujur tubuhnya karena terkena duri dan ranting pohon, terutama di bagian wajah.

Korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk mendapatkan penangaan medis.

Aparat Kepolisian dari Polsek Getasan yang mendapat laporan tersebut langsung mendatangi lokasi untuk melakukan olah TKP.

Baca juga: Pria Ini Dihajar Massa karena Dicurigai Komplotan Penculik Anak

Kompas TV Seorang pria yang mencoba membawa kabur anak di Sukabumi Jawa Barat, tepergok oleh warga yang tak lain bibi dari korban.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com