Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Purwakarta, Ridwan Kamil Sebut Tak Bisa Halangi Animo Masyarakat

Kompas.com - 07/04/2017, 22:33 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil hadir dalam acara tabligh akbar yang digelar di kawasan Pasar Rebo, Kabupaten Purwakarta, Jumat (7/4/2017) malam. Dalam kunjungannya itu, Ridwan menyempatkan diri untuk melantik para anggota relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka).

Ridwan mengatakan, agenda tersebut murni atas inisiatif masyarakat yang mendukungnya. Dia mengaku tak bisa menghalangi animo masyarakat yang mengajaknya untuk bersilaturahmi.

"Intinya itu mengucapkan terima kasih ke ketua dan pengurus Barka, mereka mendesain kaos, logo sendiri, buat yel-yel sendiri. Saya kira kita cair saja karena perjalanan masih panjang. Tapi saya gak bisa menghalangi animo masyarakat yang mencoba mengkonsolidasikan diri," ungkap Emil, sapaan akrabnya.

 

(Baca juga: Ridwan Kamil Galang Suara di 'Rumah' Dedi Mulyadi)

Emil menegaskan, kegiatan tersebut bukan setingan. Sebab, kantong suara yang tergabung dalam relawan Barka telah mendeklarasikan diri di sejumlah daerah.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak, inisiatif yang banyak saya tidak tahu tidak atur dan tidak seting yang datang dari masyarakat. Salah satunya mereka berkelompok dalam Barka. Tiap daerah minta dikunjungi, kebetulan ada undangan di sini. Saya sempatkan dan saya lantik pengurus dan relawan Barka ini," ujarnya.

Emil pun dengan senang hati membuka undangan silaturahmi bagi masyarakat yang mengharapkan kehadirannya selama dilakukan bukan pada jam kerja.

(Baca juga: Temui Setya Novanto, Ridwan Kamil Bakal Duet dengan Dedi Mulyadi?)

"Ada dukungan partai alhamdulillah, ada dukungan masyarakat juga alhamdulillah. Kepada masyarakat yang ingin bersilaturahmi tentunya saya terima, saya laksanakan dan insha Allah di jam yang bukan jam dinas, di malam hari atau weekend," jelasnya. 

Kompas TV Ridwan Kamil: Jalur Independen Bisa Jadi Opsi
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com