Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Barka Dukung Ridwan Kamil Maju pada Pilkada Jabar

Kompas.com - 01/04/2017, 15:49 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Sekelompok masyarakat membentuk wadah relawan Baraya Ridwan Kamil (Barka). Kelompok relawan itu terdiri dari gabungan masyarakat Jawa Barat yang mendukung Ridwan Kamil menjadi calon gubernur pada Pilkada Jawa Barat 2018.

Deklarasi dukungan disampaikan di Hotel Horison, Jalan Pelajar Pejuang, Bandung, Sabtu (1/4/2017).

Presiden Barka, Budi Zabur Irawan mengatakan, kelompok relawan itu terbentuk pada awal Maret 2017 atas inisiatif sejumlah warga. Kantong dukungan pun, kata Budi, telah tersebar di 27 kabupaten/kota di Jabar.

Menurut Budi, relawan Barka optimistis Ridwan Kamil atau Emil mampu membawa Jabar ke arah yang lebih baik karena sudah teruji saat menjadi Wali Kota Bandung.

"Barka dibentuk dengan tujuan sebagai bentuk apresiasi dari warga Jabar atas kinerja yang ditunjukkan Ridwan Kamil dalam memimpin Kota Bandung. Saat ini kami berkomitmen menyukseskan pilkada dan memenangkan Kang Emil sebagai gubernur," ucap Budi.

(baca: Dipertanyakan karena Maju Pilkada Jabar, Ini 7 Jawaban Ridwan Kamil)

Budi menjelaskan, deklarasi dukungan sengaja dilakukan lebih awal agar optimal dalam menggalang dukungan hingga hari pemungutan suara. Budi mengklaim relawan Barka mendapat sambutan positif dari Ridwan Kamil.

"Perjalanan masih panjang tapi kami harus mulai dari sekarang. Kami yakin dan sadar demokrasi adalah sistem pemerintahan dan politik yang terbaik, mau tidak mau kami harus menjaga, ini kesempatan warga Jabar untuk menentukan pemimpin," ungkap Budi.

(baca: PAN Buka Peluang Usung Ridwan Kamil pada Pilkada Jabar)

Kompas TV Peta Dukungan Parpol di Pilgub Jabar 2018 (Bag 1)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com