Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Berita Nusantara Terpopuler: Polisi Berpose dengan Begal hingga Misteri Suku Mante

Kompas.com - 04/04/2017, 07:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Adanya foto anggota polisi sedang berpose bersama lima begal yang baru saja ditembak mati menjadi perhatian para pembaca Kompas.com. Berita ini menjadi nomor satu yang terpopuler di Nusantara pada awal pekan kemarin.

Sementara misteri Suku Mante masih terus menggoda keingintahuan para pembaca. Apakah benar suku asli yang mendiami Aceh itu ada? Berita ini menjadi terpopuler kedua di Nusantara.

Berikut 5 berita paling populer di Nusantara pada Senin (3/4/2017).

1. Ditelusuri, Foto Polisi Berpose Bersama 5 Begal yang Ditembak Mati

Tim Mabes Polri melakukan pemeriksaan di Lampung, Senin (3/4/2017), terhadap viralnya foto yang menunjukkan anggota polisi sedang berpose bersama lima begal yang baru saja ditembak mati.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Sulistyaningsih membenarkan kedatangan tim pengamanan internal (paminal) Polri yang datang ke Lampung.

"Memang benar ada kedatangan tim Paminal Mabes Polri untuk melakukan pemeriksaan terhadap konten foto yang beredar viral di media sosial," kata Sulis.

Baca juga: Membegal, Lima Pemuda Asal Jabung Ditembak Mati

 

2. Pencari Getah Gaharu Ini Mengaku Pernah Melihat Suku Mante

Sehat (35), pencari krak alen(getah gaharu) asal Desa Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, mengaku pernah bertemu dengan suku Mante di pedalaman Aceh Timur sekitar dua bulan lalu.

Dia menceritakan, saat itu dia bersama tiga temannya sedang mencari krak alen di kawasan hutan Sijuk, Kecamatan Pante Birari, Aceh Timur.

“Mereka bergerombolan. Kami melihat mereka di kawasan pinggir alur (payau) sedang mencari kerang. Mereka biasa mencari makanan di pinggiran sungai atau di pinggiran alur,” kata pria yang akrab disapa Ateng ini.

Baca juga: Mensos: Suku Mante Juga Berhak Dapat Perlindungan Sosial

 

3. Dilaporkan Hilang, Seorang Remaja Putri Diantarkan 5 Pemuda dalam Kondisi Tewas

Fit (16), seorang remaja putri warga Sukabumi dinyatakan hilang selama beberapa hari. Namun, pada Sabtu (1/4/2017) malam jasad remaja putri itu tiba-tiba diantar lima pemuda dengan menggunakan angkutan kota jurusan Cibadak-Cisaat ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Saat dilakukan pemeriksaan dan penanganan, ternyata Fit sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Kanit Reskrim Polsek Cibadak Iptu Madun mengatakan, setelah mengantarkan para pemuda itu langsung menghilang. Menurut dia, Polsek Cibadak dan Polres Sukabumi sudah membentuk tim untuk mencari para pemuda yang mengantar jasad Fit tersebut.

Baca juga: Fit Diperkirakan Meninggal 6 Jam Sebelum Diantarkan 5 Pemuda ke RS

 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com