Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fit Diperkirakan Meninggal 6 Jam Sebelum Diantarkan 5 Pemuda ke RS

Kompas.com - 03/04/2017, 10:23 WIB
Budiyanto

Penulis

SUKABUMI, KOMPAS.com -  Fit (15), yang dilaporkan hilang oleh keluarganya, sudah meninggal sekitar 6 jam sebelum diantarkan ke rumah sakit. Remaja putri warga Sukabumi itu  diantarkan dalam keadaan meninggal dunia oleh lima orang pemuda ke RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017) sekitar pukul 18:45 WIB.

"Untuk sementara, diperkirakan korban meninggal sekitar 6 hingga 12 jam sebelum masuk rumah sakit," ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Cibadak, Iptu Madun kepada Kompas.com, Minggu (2/4/2017).

Sebelumnya 5 pemuda tidak dikenal membawa jenazah Fit dengan angkutan kota (angkot) jurusan Cibadak-Cisaat. Pada tubuh warga Kampung Talaga Paledang, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan itu terdapat lebam pada bagian kaki, punggung dan pantat.

"Jenazah diantarkan lima orang yang diperkirakan usia remaja dan pemuda dengan menumpang angkutan kota (angkot)," kata dia.

"Awalnya korban tidak diketahui identitasnya. Namun akhirnya ada pamannya yang datang ke rumah sakit dan mengenali korban. Pamannya menerima telepon dari seseorang tidak dikenal yang menyampaikan bila keponakannya ada di rumah sakit," ujar dia.

Menurut dia jenazah sudah dilakukan visum et refertum oleh dokter pada Sabtu malam.
Hasil sementara ditemukan lebam mayat pada anggota tubuhnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya sudah melaksanakan tindakan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi, di antaranya dari pihak keluarga. Juga jenazah akan dilakukan otopsi. "Perkaranya masih terus kami selidiki," ucap Madun.

Korban dilaporkan telah meninggalkan rumahnya sejak Jumat (31/3/2017) sekitar pukul 13:00 WIB.

Baca juga: Dilaporkan Hilang, Seorang Remaja Putri Diantarkan 5 Pemuda dalam Kondisi Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com