Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Mempelai Pria Terobos Banjir di Kabupaten Bandung demi Menikah

Kompas.com - 09/03/2017, 16:06 WIB

DAYEUHKOLOT, KOMPAS.com - Iceu Nurul (23) akhirnya bisa bernapas lega karena proses pernikahan dengan lelaki pujaannya, Hendar Rudiansyah (24), berjalan lancar.

Pasalnya, banjir masih melanda lokasi akad dan resepsi pernikahannya di Kampung Bojong Asih, Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung.

"Alhamdulillah suami saya bisa sampai dengan selamat," kata Iceu seusai akad pernikahan, Kamis (9/3/2017).

Cerita pernikahan Iceu dan Hendar di tengah banjir Kabupaten Bandung memang penuh perjuangan. Rombongan pria harus menaiki dua perahu yang disediakan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung dan Desa Dayeuhkolot.

Dari titik yang surut, rombongan mempelai pria harus menembus genangan air setinggi paha menuju tempat pelaminan sekitar 100 meter. Kotak-kotak berisi mahar pun dinaikkan ke atas perahu satu demi satu.

Tata rias dan baju kebaya yang digunakan para pengantar mahar tak menghalangi mereka untuk menembus banjir yang melanda kawasan tersebut pada Selasa (7/3/2017). Wajah mereka malah tetap ceria.

(Baca juga: Ditanya Soal Banjir Kabupaten Bandung, Aher Buru-Buru Naik Mobil)

Sebelumnya, keluarga Iceu sempat sepakat untuk memundurkan resepsi pernikahan. Pasalnya, banjir Kabupaten Bandung ini juga menyergap rumahnya di RT 01 RW 14. Panggung dan dekorasi ala pernikahan pun kembali dibongkar karena banjir.

Namun, pada detik terakhir, akad nikah dan resepsi pun digelar dengan meminjam rumah saudara yang ketinggian airnya mulai menyurut.

"Iya mendadak sekali, tadi pagi-pagi kami rombak rumah ini sekitar jam 4 pagi, karena gelap (listrik mati) kami pinjam genset ke kelurahan. Alhamdulillah sekarang sudah nyala lagi," kata Imas, pemilik rumah.

Lokasi rumah Imas dan Iceu hanya berjarak 50 meter. Keduanya masih berada di RT dan RW yang sama. Namun, di rumah Imas, air sudah mulai surut sejak Rabu (9/3/2017), sekitar pukul 18.00 WIB.

"Alhamdulillah surut, katanya tanggung," ucapnya.

 

Berita ini telah tayang di Tribun Jabar, Kamis (9/3/2017), dengan judul: Pengantin Banjir: Alhamdulillah Suami Saya Bisa Sampai dengan Selamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com