Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponorogo Dilanda Tanah Gerak, Belasan Keluarga Mengungsi

Kompas.com - 02/03/2017, 22:23 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Sebanyak tiga belas keluarga di Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya menyusul bencana tanah gerak yang menerjang desa itu Kamis (2/3/2017).

"Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Ponorogo Rabu (1/3/2017) menyebabkan kondisi tanah di Desa Tugurejo bergerak. Jumlah rumah yang terdampak tanah gerak sebanyak 31 rumah. Namun 13 keluarga terpaksa mengungsi karena khawatir rumahnya akan roboh," kata Kepala Bidang Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo, Setyo Budiono, Kamis ( 2 / 3 / 2017) malam.

Pasca-hujan deras kemarin, kata Budi, pergerakan tanah di Desa Tugurejo semakin melebar. Untuk itu warga setempat diimbau waspada dengan kemungkinan pergerakan tanah susulan.

Tak hanya di Desa Tugurejo, dua keluarga di Desa Talun, Kecamatan Ngebel terpaksa mengungsi karena rumahnya rusak diterjang tanah longsor.

"Bahkan sehari sebelumnya ada 17 keluarga yang mengungsi karena takut diterjang tanah longsor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com