Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sri Rabitah Jalani Operasi Hampir 4 Jam

Kompas.com - 02/03/2017, 21:02 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - M Saleh, pendamping dari pusat bantuan hukum buruh migran mengatakan, Sri Rabitah (25) telah menjalani operasi selama hampir empat jam.

"Sri Rabitah pada saat sekarang sudah mulai pulih setelah tadi pagi dioperasi di salah satu Rumah Sakit di Mataram. Selama 3 jam 45 menit kira-kira proses operasi itu berjalan," kata Saleh dalam keterangan pers, Kamis (2/3/2017).

Dia mengatakan, operasi dilakukan untuk pengangkatan batu dan selang yang tertanam dalam tubuh Sri Rabitah selama hampir 3 tahun.

Pasca-operasi, saat ini Sri Rabitah telah berada di ruangan perawatan ditemani tim pendamping.

Pihaknya tidak bisa menjelaskan secara lebih lanjut terkait dengan hasil operasi Sri Rabitah hari ini. Sebab, pihaknya belum bertemu dan mendapat kejelasan langsung dari dokter.

"Dokter atau merekalah yang akan memberikan informasi tentang ini. Tetapi yang jelas korban sekarang sudah mulai pulih," kata Saleh.

Dia menyebutkan, alasan kepindahan Sri Rabitah untuk di rawat di rumah sakit lain karena faktor kenyamanan korban. Sebelumnya korban merasa tidak nyaman, sebab sempat ada beberapa pihak yang mencoba melakukan intimidasi.

"Kami khawatir keselamatan termasuk psikologi korban itu terganggu. Padahal untuk operasi itu bukan hanya fisik tapi juga psikologis harus dipersiapkan. Dan itu juga hak pasien untuk menetukan di mana dia bisa dioperasi," kata Saleh.

Baca: Sri Rabitah: Saya Tidak Ikhlas Ginjal Saya Diambil Diam-diam

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com