Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Penutupan Jalan Saat Raja Salman Berlibur ke Bali

Kompas.com - 01/03/2017, 13:03 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose memastikan tidak akan ada penutupan jalan saat Raja Salman berlibur ke Bali bersama dengan rombongan yang berjumlah 1.500 orang itu.

Petrus mengatakan, Raja Salman dan rombongan dari Bandara Ngurah Rai menuju Nusa Dua akan melewati jalan tol Bali Madara.

"Tidak ada penutupan jalan. Seperti biasa kalau ada tamu VVIP lewat, ada pengalihan arus sebentar. Prosesnya sangat cepat. Rombongan akan lewat tol," jelasnya.

Walaupun Raja Salman dan rombongannya berlibur di Bali, menurut Kapolda, penerimaan dan pengamanan tetap dilakukan karena ia seorang kepala negara.

"Saat kunjungan presiden ke Arab Saudi, maka kita harus memperlakukan hal yang sama kepada Raja Salman seperti  presiden diperlakukan ke sana," jelasnya.

Baca juga: Polisi Sterilkan Hotel Tempat Raja Salman Menginap di Bali

Selain itu, pihak Polda Bali akan memberikan pengawalan dan pengamanan rute jika ada pergerakan dari rombongan Raja Salman.

Terkait pengamanan, pihaknya akan all out melakukan pengamanan bersama dengan seluruh pemangku kepentingan yang ada, baik TNI, gubernur, pangkalan udara dan pihak lainnya.

Keadaan Pulau Bali sebelum kedatangan Raja Salman, menurut Petrus, masih sangat kondusif dan tidak ada ancaman yang berarti.

"Kalaupun ada segera kami antisipasi, tapi sejauh ini sangat kondusif," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com