Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Jokowi Akan Kembali ke Ambon Bulan Oktober

Kompas.com - 27/02/2017, 01:37 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Gubernur Maluku Said Assagaff mengungkapkan Presiden Joko Widodo berencana  kembali mengunjungi Provinsi Maluku pada bulan Oktober 2017 mendatang.

Said tidak menjelaskan tujuan dari rencana kunjungan Jokowi itu, namun dia memastikan kunjungan kepala Negara di Maluku akan berlangsung selama sepekan.

“Bulan Oktober nanti, Pak Presiden akan kembali ke Maluku, beliau akan berada di sini selama tujuh hari,” ujarnya kepada wartawan di Ambon, Minggu (26/2/2017).

Presiden Jokowi tercatat dalam bulan Februari 2017 ini telah mengunjungi Kota Ambon, Provinsi Maluku sebanyak dua kali, yakni yang pertama saat menghadiri kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) pada tanggal 9 Februari dan membuka Tanwir Muhamadiyah pada tanggal 24 Februari lalu.

Menurut Said, saat tiba di Ambon nanti, dia akan mengajak Jokowi untuk mengunjungi sejumlah lokasi wisata yang ada di Maluku seperti wisata bahari pasir panjang di Maluku Tenggara, Pulau Banda, wisata Kepulauan Aru dan juga di Saumlaki Maluku Barat Daya.

“Jadi selama tujuh hari di Maluku nanti saya ajak beliau ke sana untuk menikmati wisata yang ada di Maluku,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com