Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semalam Mabuk, Siangnya Jonathan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kompas.com - 20/02/2017, 05:27 WIB
Yamin Abdul Hasan

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Jonathan Tukunan (26), warga Desa Kali Pitu, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara, ditemukan tewas gantung diri, Minggu (19/2/2017).

Korban ditemukan oleh kedua orangtuanya dalam posisi lehernya tergantung di depan pintu kamar.

Kapolres Halmahera Utara, AKBP Irvan Indrata mengatakan, menurut saksi, pada Minggu (19/2/2017) pukul 02.00 WIT, korban pulang ke rumah dalam keadaan mabuk. Setelah itu, korban pergi keluar rumah.

Orangtua korban berpikir bahwa Jonathan pergi ke rumah kebun karena setiap malam korban tidur di rumah kebunnya.

Lalu pada siangnya sekitar pukul 12.00 WIT, orangtua korban mengecek Jonathan di rumah kebun, namun pintu depan dan belakang rumah terkunci.

“Ayah korban lalu menyuruh ibu korban mendobrak pintu belakang, saat pintu terbuka ibu korban langsung melihat korban dalam keadaan tergantung di pintu kamar dengan tali terikat di leher,” kata kapolres.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian kemudian menurunkan korban dan membawanya ke rumah sakit. Namun pihak keluarga menolak otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com