Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saduddin-Ahmad Dhani Klaim Unggul dalam Pilkada Bekasi

Kompas.com - 15/02/2017, 21:09 WIB

BEKASI, KOMPAS.com - Tim pemenangan pasangan calon bupati dan wakil bupati Saduddin-Ahmad Dhani mengklaim unggul dalam penghitungan suara sementara Pilkada Bekasi 2017. Mereka menyatakan bahwa pasangan nomor urut 2 ini menang dalam hitung cepat atau quick count sebesar 35 persen.

"Pada pukul 15.30, pasangan Sa'duddin-Ahmad Dhani unggul 35 persen dari empat pasangan calon lainnya," ujar Tim Sukses Pemenangan Saduddin-Ahmad Dhani, Taih Minarno, Rabu (15/2/2017) petang.

Taih menjelaskan, berdasarkan hasil real count sementara timnya, pasangan Saduddin-Dhani mendapatkan suara mencapai 35 persen. Lalu disusul pasangan nomor 5 Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmaja sebesar 32,33 persen.

Berikutnya, pasangan independen Obon Tabroni-Bambang Sumaryono sebesar 16,4 persen. Selanjutnya, pasangan nomor urut 1 Meiliana Kartika Kadir-Abdul Kholik sebesar 12,5 persen, dan terakhir pasangan independen Iin Farihin-KH. Mahfud sebesar 4,02 persen.

Sementara itu, calon pasangan petahana, Neneng Hasanah Yasin-Eka Supriatmadja juga mengklaim unggul dalam hitung cepat Pilkada Bekasi.

Neneng tak mempersoalkan hasil hitung cepat dari pasangan lawannya. Dia menyatakan, hal serupa juga pernah terjadi pada Pilkada sebelumnya.

"Pilkada sebelumnya juga seperti ini, tapi nyatanya kita yang menang," ujar Neneng di rumahnya di Kampung Bogasalam, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Neneng menyatakan, meski pihaknya mengklaim menang dalam Pilkada Bekasi, namun dia tetap menjunjung tinggi hasil resmi dari KPUD Kabupaten Bekasi.

"Kami tunggu saja hasil penghitungan resmi dari KPUD Kabupaten Bekasi," ucap Neneng.

Berita ini telah tayang di Warta Kota, Rabu (15/2/2017), dengan judul: Tim Sukses Ahmad Dhani juga Klaim Menang Pilkada Bekasi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com