Selasa, 28 Maret 2017

Regional

Pulau Batun, TPS Terjauh di Kepulauan Bangka Belitung

Selasa, 14 Februari 2017 | 18:26 WIB

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com – Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu dari tujuh provinsi yang menyelnggarakan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 2017.

Sebenyak 2.698 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di tujuh kabupaten dan kota di provinsi tersebut. Sebanyak 62 TPS di antaranya berada di kepulauan.

TPS 5 Pulau Batun di Kabupaten Belitung Timur merupakan TPS terjauh di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pulau Batun berjarak tujuh jam perjalanan laut dari Pelabuhan Maggar Belitung Timur. Dari data daftar pemilih tetap, ada 100 pemilih di Pulau Batun tersebut.

"Sebanyak 115 surat suara sudah didistribusian sudah dilakukan kemarin. Tidak ada sinyal di pulau tersebut. Namun, menurut informasi yang kita terima dari polisi yang mengawal, surat suara sudah sampai," ujar komisioner KPU Kepulauan Bangka Belitung, Davitri, Selasa (14/2/2017).

KPU Kepulauan Bangka Belitung berharap ada 75 persen pemilih dari 915.853 yang terdaftar di DPT dapat menggunakan hak suaranya di pilkada besok.

Pilkada Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diikuti oleh empat pasang calon. Calon nomor urut 1 adalah Yusron Izha Mahendra–Yusroni, lalu nomor urut 2 Rustam Effendi–Irwansyah Hidayat Arsani–Sukirman (3) dan Erzaldi–Abdul Fatah (4).

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Penulis: Kontributor Pangkalpinang Kompas TV, Rahmatul Fauza
Editor : Laksono Hari Wiwoho
TAG: