Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Hiburan Malam di Jayapura Wajib Tutup Jelang Coblosan Pilkada

Kompas.com - 14/02/2017, 09:30 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kepala Kepolisian Resor Jayapura Kota AKBP Tober Sirait menegaskan bahwa tempat hiburan malam, seperti bar, panti pijat, dan tempat penjualan minuman keras, harus tutup menjelang pemilihan kepala daerah serentak pada Rabu (15/2/2017) besok.

"Tempat hiburan malam dan sebagainya sudah ditegaskan untuk tutup jelang pilkada hingga pemberitahuan lebih lanjut," kata Tober di Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/2/2017).

Ia telah menyebarkan surat pemberitahuan sejak pekan kemarin lewat polsek dan aparat binmas polres setempat kepada pengusaha tempat hiburan malam agar mendukung kelancaran pilkada di ibu kota Provinsi Papua, Kota Jayapura.

Penutupan itu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak dinginkan.

Mantan Kapolres Keerom itu berharap para pemilik tempat hiburan malam dan sejenisnya bisa mengindahkan surat edaran yang sudah disebarkan jauh hari itu.

"Kalau pilkada berjalan aman dan lancar akan menguntungkan kita semua sebagai warga Kota Jayapura. Harapannya minuman keras tidak beredar saat pencoblosan, kami akan menindak tegas jika kedapatan ada pihak yang melanggar edaran ini," katanya.

Tober juga mengimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dan ikut berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada di Kota Jayapura dengan menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com