Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandung Jadi Tuan Rumah Gelaran MTV Asia

Kompas.com - 10/02/2017, 15:38 WIB
Dendi Ramdhani

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Kota Bandung akan menjadi tempat digelarnya acara musik yang digagas Music Television (MTV) Asia. Gelaran itu rencananya berlangsung pada April 2017.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, dia telah bertemu dengan Avani Bhanchawat, salah seorang perwakilan dari MTV Asia.

"Saya senang jika acara MTV dapat dilaksanakan di Kota Bandung, banyak sisi yang dapat ditunjukan di Kota Bandung. Melalui ini akan menjadi media promosi keanekaragaman Kota Bandung terhadap dunia khususnya Asia," tutur pria yang kerap disapa Emil itu di Bandung, Jumat (10/2/2017).

Emil sempat melihat cuplikan acara unggulan MTV Asia seperti Planet MTV dan sebuah acara yang melahirkan artis-artis baru di Asia Tenggara bernama MTV Plus. Melihat peluang itu, ia mengaku akan mengkolaborasikan musik tradisional sunda dan modern.

"Kami bisa kolaborasikan instrumen-instrumen musik tradisional dan kebudayaan yang ada di Kota Bandung dalam acara ini sehingga nilai promosi yang ada dapat semakin dikenal," katanya.

Sementara itu, Avani Bhanchawat mengatakan, Bandung dipilih lantaran punya keunikan yang tak dimiliki kota lain di Indonesia.

"Kota Bandung merupakan kota yang indah dan banyak dikunjungi banyak orang sehingga cocok untuk dijadikan tempat dalam pagelaran acara musik MTV Asia selain itu,akan diadakan booth makanan untuk memperkanalkan makan khas Kota Bandung dan live event," ucapnya.

Tujuan dari acara MTV Asia sendiri sebagai media kampanye untuk Kota Bandung dan pengenalan kepada masyarakat Indonesia mengenai MTV Asia dengan mengedepankan tujuh poin yakni power, programmer, branding, travel, bio website, education dan partner.

"Tujuan kita memilih Kota Bandung sebagai tempat berlangsungnya acara tidak lain untuk mempromosikan Kota Bandung. Acara sendiri akan dilaksanakan bulan april 2017. Namun sebelumnya kami bersama sponsor akan mengadakan roadshow ke kota-kota lainnya." ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com