Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sesosok Bayi Perempuan Ditemukan Membusuk di Tepi Pantai Wakoko

Kompas.com - 09/02/2017, 18:58 WIB
Defriatno Neke

Penulis

BUTON, KOMPAS.com – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan membusuk di tepi pantai Kelurahan Wakoko, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Kamis (9/2/2017) sekitar pukul 11.00 Wita.

Menurut seorang saksi mata, Musrifa Ugu, mayat bayi pertama kali ditemukan oleh penjual ikan yang datang membeli es balok di rumahnya.

“Itu penjual ikan langsung ke laut mau ambil air laut. Lalu dia kembali dan bilang ada bangkai bayi di laut. Saya langsung pergi dan saya lihat memang ada bangkai bayi,” kata Musrifa, Kamis (9/2/2017).

Warga sekitar pun menjadi heboh dengan penemuan mayat bayi malang tersebut. Warga mulai berkuruman di bibir Pantai Wakoko yang berada di belakang rumah warga.

Beberapa warga kemudian melaporkan peristiswa tersebut ke polisi dan juga melaporkan ke lurah setempat. Kondisi bayi malang itu sudah dalam keadaan membusuk dan membiru disimpan di dalam kardus.

“Bayi itu perempuan, badannya sudah membiru, lalu masih ada ari-ari di perutnya. Menurut Pak Polisi itu kemungkinan bayi ini sudah dua hari di laut,” ujarnya.

Tak lama kemudian, mayat bayi dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Buton untuk dilakukan otopsi.

Secara terpisah, Kapolres Buton AKBP Andi Herman mengatakan, pihak kepolisian belum memastikan apakah bayi itu hasil aborsi atau bukan. Namun pihaknya sedang menyelidiki kasus bayi malang tersebut.

“Kami masih berupaya memeriksa saksi-saksi untuk diminta keterangan dan berupaya mengumumkan termasuk media. Bila ada yang mengetahui informasi bayi tersebut untuk segera melaporkan ke polisi agar dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ucap Herman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com