Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebuah Kapal Nelayan Ludes Terbakar akibat Ulah Remaja yang "Ngelem"

Kompas.com - 06/02/2017, 08:01 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Sebuah kapal nelayan yang berlabuh di dermaga Lonrae, Kelurahan Lonrae, Kecamatan Taneteriattang Timur, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ludes dilalap api akibat ulah enam orang remaja yang hendak ngelem.

Polisi mengamankan empat remaja. Sementara dua lainnya masih buron.

"Korek api itu membakar lem yang kemudian menjalar ke bagian depan kapal untung anggota kami cepat melakukan pemadaman," kata AKP Armin Sukam, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Air Polres Bone yang dikonfirmasi pada Senin, (6/2/2017).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 21.00 Wita, Minggu, (5/2/2017) ini bermula dari ulah enam remaja masing-masing berinisial MF(15), SL(14), AB(14), AR(14), AL(14), dan YY(14) yang hendak ngelem di atas kapal milik Abdul Rahman (55) yang berlabuh.

Namun, saat salah seorang remaja itu menyalakan korek, api menyambar lem sehingga membakar seluruh badan kapal.

"Itu anak-anak isap lem diatas perahuku katanya tidak sengaja karena api langsung membesar dari kaleng lem," kata Abdul saat melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bone).

Aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan, mengamankan empat pelaku sementara dua orang lainnya yakni AL (14) dan YY (14) masih buron.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com