Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Pemuda Tenggelam di Waduk PDAM Parepare, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 04/02/2017, 06:19 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Lima pelajar dan dua orang mahasiswa tenggelam saat memancing di waduk PDAM, Sungai Karajae, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Satu orang tewas, dua dirawat intensif di IGD RSU Andi Makkasau, dan empat orang lainnya dirawat jalan.

“Awalnya kami memancing di waduk, namun kami menyeberang ke sebelah. Setelah selesai, kami kembali menyeberang ke tempat semula juga dengan berenang. Namun salah satu di antara kami tenggelam, dan kami mencarinya, karena kecapekan dua orang teman kami juga ikut tenggelam dan sempat tertolong," jelas Arjung, salah seorang korban tenggelam saat dirawat di RSU Andi Makkasau Kota Parepare, Jumat (3/2/2017).

Direktur RSU Andi Makkasau, Dokter Muhammad Yamin menjelaskan, salah satu korban yang dirawat mengalami trauma karena tak bisa menyelamatkan temannya yang meninggal.

“Salah satu di antara korban, ada yang mengalami trauma, karena ia memegang korban yang tenggelam yang sementara ini dalam pecarian, namun tak bisa menolongnya karena dirinya juga tenggelam,“ jelas Muhammad Yamin.

Sementara itu, satu korban tewas sebelumnya menghilang. Jasad korban ditemukan di pinggir waduk setelah dicari selama satu jam oleh Tim SAR Gabungan.

“Kita menemukan satu korban tewas terjepit pada besi, dekat saluran pembuangan waduk PDAM, dengan posisi tengkurap,“ jelas La Raisa, ketua Tim SAR Brimob Den B Polda Sulsel, Kota Parepare.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com