Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Hari Dirawat di RSJ Solo, TKW Dila Dipulangkan ke Ponorogo

Kompas.com - 31/01/2017, 13:34 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

PONOROGO, KOMPAS.com - Tenaga kerja wanita asal Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo, Fadila Rahmatika yang menjadi korban penyiksaan majikannya di Singapura akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya setelah dirawat 18 hari di rumah sakit jiwa Solo.

"Dila sudah dipulangkan ke rumahnya kemarin, Senin (30/1/2017). Kondisi Dila saat ini jauh lebih baik dibandingkan beberapa waktu lalu. Untuk itu, tim dokter dari Rumah Sakit Jiwa Daerah (RSJD) Solo sudah mengizinkan Dila untuk pulang ke rumah," kata pendamping keluarga Dila, Erwiana Sulistyaningsih, Selasa ( 31/1/2017).

Baca juga: "Dila Kondisinya Sudah Membaik dan Sudah Lancar Berkomunikasi.."

Erwiana mengatakan, setelah dirawat di RSJD selama 18 hari, Fadila yang biasa disapa dengan Dila sudah bisa berkomunikasi dengan lancar. Tak hanya itu, Dila juga sudah mulai mengingat kembali kejadian yang menimpanya.

Kondisi itu berbalik dengan saat Dila dibawa pulang dari Singapura. Saat itu kondisi kejiwaan Dila tidak stabil dan sulit diajak berkomunikasi.

"Kemarin yang menjemput Dila dari RSJD Solo yaitu dari keluarga, pendamping dari Kabar Bumi, dan pengacara Dila. Semua urusan administrasi di rumah sakit juga sudah selesai," kata Erwiana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com