Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Landa Gowa, Puluhan Rumah Rusak

Kompas.com - 29/01/2017, 13:58 WIB
Abdul Haq

Penulis

GOWA, KOMPAS.com - Puluhan rumah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan rusak diterpa angin kencang, empat diantaranya rata dengan tanah. Satu warga terluka terkena reruntuhan rumah. Minggu, (29/1/2017).

Peristiwa yang terjadi pada pukul 05.30 Wita di Lingkungan Bontobune dan Lingkungan Sapaya, Kelurahan Tubajeng, Kecamatan Bajeng ini terjadi saat warga masih terlelap. Angin kencang yang data tiba-tiba diiringi dengan hujan deras langsung meluluhlantakkan 27 unit rumah warga serta sejumlah pepohonan.

"Jam setengah enam tapi langsung tiba-tiba datang angin kencang dan pokoknya sapu rata semua mau rumah sama pohon" kata Abdul Latief Daeng Ngempang (43) salah seorang warga Lingkungan Bontobune.
 
Dari pantauan Kompas.com di lokasi kejadian, sejumlah petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) berjibaku mengenvakuasi kabel listrik yang terputus. Sementara para petugas Taruna Siaga Bencana (Tagana) serta satu unit mobil ambulans bersiaga di lokasi.

Para korban ada yang mengungsi ke rumah kerabat, sementara yang lainnnya berusaha memperbaiki atap rumah yang rusak diterjang angin.

"Total ada 26 unit rumah dan 4 di antaranya rusak berat tidak bisa digunakan," kata AKP Amin Juraid, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bajeng.

Selain mengakibatkan puluhan rumah rusak. Seorang warga bernama Sulfitrah (26) terluka dan harus mendapatkan perawatan media lantaran terkena reruntuhan atap rumah yang roboh.

"Kena balok kayu dari atas karena pada saat kejadian dia masih tidur," kata orangtua korban, Daeng Laja (53).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com