Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Brebes-Cilacap Ambles, Jalur Kendaraan Berat Dialihkan

Kompas.com - 24/01/2017, 22:04 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

BREBES, KOMPAS.com - Longsor yang terjadi pada ruas jalan provonsi penghubung antara Brebes dan Cilacap tepatnya di Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah, membuat jajaran Kepolisian Resor Brebes terpaksa melarang kendaraan besar melintas.

Namun demikian, mobil pribadi dan sepeda motor masih bisa melewati jalan yang longsor 80 meter tersebut.

Polisi juga memasang tanda peringatan di titik longsor supaya pengguna jalan lebih berhati- hati saat melintas.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan Sipayung mengatakan, pengalihan arus kendaraan besar dilakukan baik dari arah Cilacap maupun dari Brebes.

"Bagi kendaraan besar dari Cilacap atau Majenang, kita alihkan sejak dari pertigaan di Kecamatan Salem, untuk menuju Bumiayu dan jalur selatan," kata Arfan, Selasa (24/1/2017).

Baca juga: Ruas Jalan di Brebes Longsor, Arus Lalu Lintas Terganggu

Sementara itu, untuk kendaraan dari arah pantura Brebes menuju Salem dialihkan ke Ketanggungan menuju Prupuk-Bumiayu-Salem. Sedangkan kendaraan dari Bumiayu menuju Banjarharjo maupun Kuningan dialihkan melalui Bumiayu-Prupuk-Ketanggungan hingga Banjarharjo.

Hingga saat ini, penanganan darurat tengah dilakukan oleh Binamarga Provinsi Jawa Tengah. Sebuah alat berat diterjunkan di titik lokasi longsor untuk perbaikan jalan.

Longsor yang terjadi di ruas jalan tersebut terjadi pada hari Minggu (22/1/2017) sore akibat hujan deras dan gerusan air sungai. Longsor membuat setengah badan jalan sepanjang 80 meter ambles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com