Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Membolos demi Berpacaran, Pasangan Kekasih Ini Diamankan Satpol PP

Kompas.com - 24/01/2017, 21:25 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang mahasiswi yang menjalin asmara dengan siswa SMA digelandang petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setelah tepergok berduaan di pinggiran tembok stadion Lapatau, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (24/1/2017).

Kedua pelaku, MA (17), salah seorang pelajar SMA negeri dan YI (19), mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta ini digerebek Satpol PP pada pukul 10.30 Wita saat keduanya tengah asyik bermesraam di pinggiran tembok stadion Jalan Reformasi, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat.

Keduanya langsung dibawa ke kantor Satpol PP untuk dilakukan pembinaan.

"Keduanya kami dapati sedang berduaan saat jam belajar di stadion," kata Darmadi, kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban (Kabid Trantib) Satpol PP Kabupaten Bone.

Di hadapan petugas, keduanya mengaku baru berpacaran selama sepekan sejak perkenalan keduanya di media sosial (BBM). Mereka mengaku tak melakukan perbuatan mesum.

"Saya memang janjian bolos dan saya jemput dia di kampusnya tapi kami tidak lakukan apa-apa, cuma cerita-cerita saja," kata MA.

Setelah keduanya dimintai keterangan, petugas kemudian memanggil pihak sekolah tempat MA belajar untuk dibina.

"Yang kami lakukan memang sedang merazia pelajar yang berkeliaran pada jam belajar dan yang terjaring tadi kami sudah serahkan kepada pihak sekolah dengan menandatangani surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya," kata Darmadi kembali yang dikonfirmasi pada pukul 18.00 Wita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com