Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberangi Sungai dengan Rakit, Febby Hilang Terbawa Arus

Kompas.com - 24/01/2017, 16:41 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Febby Pasaribu (41) hilang diduga terbawa derasnya arus sungai Babura, Senin (23/1/2017) petang.

Pencarian dilakukan warga bersama BPBD dan Tim SAR Kota Medan mulai dari tempat penyeberangan sungai di Jalan Starban Gang Masjid, Lingkungan 13, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, dan belum menemukan hasil.

Manager Pusdalops BPBD Kota Medan M Yunus mengatakan, korban bersama Rosita Tampubolon (46) menyeberangi sungai dengan rakit yang menjadi alat penyebrangan umum.

"Ada tiga orang, dua ibu itu dan petugas penyeberangan. Saat rakit berada di tengah sungai, tiba-tiba terbalik karena derasnya arus sungai. Petugas penyeberangan hanya bisa menyelamatkan satu orang penumpang saja," kata Yunus, Selasa (24/1/2017).

Dia bilang, dugaan sementara korban yang hilang hanyut terbawa arus sungai.

"Upaya pencarian sudah dilakukan sejak kemarin malam, rencananya pencarian hari ini juga sampai malam," ucapnya.

Koordinator SAR Medan Ady Pandawa mengatakan, proses pencarian korban hanyut melibatkan 25 orang, terdiri dari BPBD, PMI, Satkom dan masyarakat.

"Dibagi dua tim dan dua perahu. Kendala yang kita hadapi, kondisi sungai kotor, banyak sampah dan pohon. Ini menyulitkan tim gabungan untuk melakukan proses pencarian. Apalagi hujan sejak pagi, tapi kami tetap melakukan penyisiran lokasi," kata Ady.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com