Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan Petugas, Pencuri Spesialis Barang Milik Pasien RS Ditembak

Kompas.com - 24/01/2017, 15:13 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Dua pelaku pencurian spesialis barang elektronik pasien rumah sakit diamankan satuan Unit Resmob Polres Parepare, Sulawesi Selatan, di tempat terpisah.

Salah satu pelaku terpaksa ditembak karena melawan petugas saat ditangkap.

“Dua orang kita amankan, Ardi dan Masteng. Kedua orang ini adalan pelaku pencurian spesialis barang-barang elektronik milik pasien dan penjaga pasien di RS. Keduanya dilaporkan mencuri barang elektronik di RS Sumantri," jelas Kapolres Parepare AKBP Pria Budi, Selasa (24/1/2017).

"Salah satu pelaku pencuri itu terpaksa kami harus lumpuhkan karena melawan petugas dan mencoba untuk kabur saat hendak ditangkap oleh anggota kami,“ lanjut Pria Budi.

Pria Budi mengatakan, penangkapan kedua tersangka dilakukan oleh Unit Resmob Polres Parepare yang dipimpin Kanit Resmob Aiptu Benny Hasan.

Dari tangan kedua tersangka, polisi menyita 1 ponsel merek Oppo warna hitam, 1 ponsel merek SPC warna hitam, 1 unit televisi merek LG warna hitam dan 1 karpet warna merah.

"Akibat perbuatannya, pelaku diancam Pasal 363 tentang pencurian, dan terancam hukuman di atas 5 tahun penjara," jelas Pria Budi.

Di depan polisi, kedua tersangka mengaku mencuri karena desakan ekonomi. Sulitnya mendapatkan pekerjaan juga merupakan alasan kedua pelaku pencurian ini nekat melakukan pencurian.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com