Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Cagub Sulbar Hadirkan Artis hingga Kupas Kelapa dengan Gigi

Kompas.com - 23/01/2017, 10:17 WIB
Junaedi

Penulis

MAMUJU TENGAH, KOMPAS.com - Tiga pasang calon gubernur Sulawesi Barat pada Pilkada 2017 terus mencari cara-cara unik dan kreatif dalam menghibur massa dan simpatisan dalam setiap kampanye terbuka yang digelar di enam kabupaten di sulbar.

Calon nomor urut tiga, Ali Baal Masdar dan Enny Angraeni Anwar, misalnya, tidak hanya menghadirkan sejumlah artis ibu kota untuk menghibur massa pada setiap kampanye.

Mereka menggunakan cara unik, yakni mempertontonkan aksi simpatisan mengupas kelapa menggunakan gigi.

Atraksi di lapangan sepak bola Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat, itu menarik perhatian ribuan warga, Senin (23/1/2017).

Salah satu simpatisan Ali-Enny unjuk kebolehan mengupas kelapa hanya dalam 5 menit.

Dalam kampanyenya, Ali dan Enny menjanjikan perbaikan infrastuktur desa, sarana pendidikan dan kesehatan, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Sulbar.

Sejumlah warga yang berdesak-desakan di lapangan jatuh pingsan hingga harus dievakuasi warga ke tempat yang lebih baik untuk mendapatkan penanganan medis.

Pilkada Sulbar 2017 untuk memilih pengganti Gubernur Anwar Adnan Saleh, yang mengakhiri dua periode kepemimpinannya, ini diikuti tiga pasang calon.

Calon tersebut sesuai nomor urut pemilihan adalah Suhardi Duka–Kalma Katta yang diajukan Partai Demokrat, PKS, dan Hanura; Salim S Mengga–Hasanuddin Masud yang diusung Partai Golkar; dan Ali-Enny yang didukung koalisi partai PDI-P, Nasdem, PAN, Gerindra, PPP, dan PKB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com