Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Bengkulu Alami Kecelakaan Saat "Blusukan"

Kompas.com - 11/01/2017, 05:47 WIB
Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti mengalami kecelakaan ketika mengendarai sepeda motor saat melakukan blusukan memeriksa jalan dan survei di beberapa kabupaten di Provinsi Bengkulu, Selasa (10/1/2016).

Adapun lokasi kecelakaan tepat di Km 49 Jalan Lintas Tengah Bengkulu-Sumatera Selatan, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah.

Akibat kecelakaan itu, Ridwan Mukti mengalami cedera pada bahu bagian kiri.

Gubernur sempat dirawat di ruang gawat darurat RSUD M Yunus. Rencananya, Rabu (11/1/2016), Ridwan dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran, Jakarta.

Plt Direktur RSUD M Yunus, Zulki Maulub mengatakan, gubernur mengalami cedera pada bahu kiri sehingga meminta untuk diperiksa di Jakarta.

"Besok Pak Gubernur akan dirujuk ke Jakarta. Di rumah sakit di Jakarta, Gubernur akan ditangani dokter ortopedi," kata Zulki.

Sebelum mengalami kecelakaan tunggal, lanjut Zulki, gubernur beserta rombongan mengendarai sepeda motor untuk mengecek jalan dengan melintasi beberapa kabupaten.

Namun, saat hendak pulang menuju Kota Bengkulu, peristiwa kecelakaan itu terjadi. Selain bahu cedera, motor yang dikendarai gubernur rusak berat.

Hingga kini, Gubernur Bengkulu masih dirawat di salah satu ruang di RSUD M Yunus, dan mendapatkan perawatan intensif dari pihak medis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com