Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sleman Dilanda Angin Kencang, 3 Warga Luka-luka Tertimpa Pohon

Kompas.com - 09/01/2017, 19:46 WIB
Wijaya Kusuma

Penulis

SLEMAN, KOMPAS.com - Wilayah Kabupaten Sleman dilanda hujan disertai angin kencang, Senin (9/1/2017). Data Pusdalops BPBD DIY mencatat, angin kencang yang melanda dua kecamatan di Sleman menyebabkan beberapa pohon tumbang dan tiga warga luka-luka.

"Hujan disertai angin kencang melanda Kabupaten Sleman sejak pukul 14.32 WIB," ujar Kasi Kedaruratan Pusdalop BPBD DIY, Danang Samsurizal, Senin (9/1/2017).

Danang menuturkan, di Kabupaten Sleman, angin kencang melanda dua wilayah, yakni di Kecamatan Mlati dan Kecamatan Sleman.

Hingga pukul 16.30 WIB, angin kencang yang melanda Kecamatan Mlati, menyebabkan pohon roboh di lima titik. Selain menimpa rumah warga, pohon tumbang juga mengakibatkan dua orang luka-luka.

"Di Mlati, ada 5 titik terdampak menyebabkan korban cedera 2 orang karena tertimpa pohon dan menutup akses jalan," ujarnya.

Sementara itu, di Kecamatan Sleman, hujan disertai angin kencang menyebabkan beberapa rumah warga rusak akibat tertimpa pohon. Selain itu, pohon tumbang juga menyebabkan satu warga luka-luka.

"Di Kecamatan Sleman, ada 21 titik terdampak. Pohon tumbang menyebabkan satu orang luka-luka, menimpa beberapa rumah dan menutup akses jalan," tuturnya.

Menurut dia, BPBD DIY dan BPBD Sleman sudah mengirimkan tim reaksi cepat ke lokasi untuk melakukan evakuasi pohon tumbang bersama, TNI, Polri, relawan dan masyarakat. Saat ini, penanganan dan pendataan masih berlangsung.

"Pendataan dan penanganan sampai saat ini masih berlanjut," pungkasnya.

(Baca juga: Diterpa Angin Kencang, Pohon Beringin Berusia Puluhan Tahun Roboh)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com