Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Akan Mencuri Ternak, 3 Pria Diamuk Massa dan Mobilnya Dibakar

Kompas.com - 31/12/2016, 18:08 WIB
Masriadi

Penulis

ACEH TIMUR, KOMPAS.com – Sebanyak tiga pria paruh baya dan dua unit mobil dibakar massa di Desa Matang Rayeuk, Kecamatan Idi Timur, Aceh Timur, Sabtu (31/12/2016) dinihari.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh, Kombes Gunawan kepada Kompas.com membenarkan kejadian tersebut. Mereka yang babak belur dihajar massa yaitu Az (35) dan Mb (32) keduanya warga Bandar Dua, Pidie Jaya dan seorang lainnya Zl (37) warga Keutapang Areh, Kabupaten Pidie.

“Benar ada kejadian itu, saat ini polisi sedang mendalami apa motifnya, apa benar mereka mencuri hewan ternak dan seterusnya,” ujar Kombes Gunawan.

Awalnya, masyarakat menduga ketiganya melakukan pencurian hewan ternak. Sehingga, saat mobil Xenia yang mereka tumpangi bolak-balik di desa itu langsung dihentikan oleh warga.

Masyarakat pun menginterogasi dan meminta Az dan Mb untuk meminta temannya datang ke lokasi. Namun, Zl tak datang ke lokasi.

Massa akhirnya membawa keduanya dan mendatangi Zl di salah satu lorong desa tersebut. Massa menanyai dan meminta kartu tanda penduduk mereka. Namun ketiganya dinilai bertele-tele dan tidak tak dapat menunjukkan KTP.

Saat itulah, warga mulai marah dan memukuli ketiganya. Selain itu, warga membakar satu unit Xenia dan satu unit Colt diesel milik ketiga masyarakat asal Pidie dan Pidie Jaya itu.

Beruntung polisi cepat datang dan langsung membawa ketiganya ke Rumah Sakit dr Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com