Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumahnya Tertimpa Longsor, Seorang Ibu Hamil Tewas

Kompas.com - 31/12/2016, 12:00 WIB
Sukoco

Penulis

SAMARINDA, KOMPAS.com - Hujan deras yang turun sejak Jumat sore hingga malam membuat beberapa kawasan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, terjadi longsor.

Longsor yang terjadi di Kelurahan Selili, Kecamatan Samarinda Ilir, Kota Samarinda, bahkan merenggut satu korban ibu rumah tangga bernama Wulandari (20).

Ibu muda yang tengah hamil 7 bulan tersebut tertimbun reruntuhan rumahnya ketika longsor menerjang kawasan tersebut.

“Korban berada di bagian belakang rumah saat terjadi longsor. Rumah korban yang berlantai 2 yang ambruk tampak hanya satu lantai yang tersisa,” ujar Kasi Operasi Octavianto mewakili Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono, Sabtu (31/12/2016).

Upaya pencarian korban yang tertimbun longsor yang dilakukan Jumat malam terkendala oleh masih derasnya hujan yang turun, sehingga tanah di area bencana rawan mengalami longsor susulan.

Upaya pencarian korban dihentikan pad pukul 23.00 Wita karena alat berat tidak bisa menjangkau lokasi karena sempitnya akses jalan.

“Pencarian korban dihentikan karena kendala alat berat yang tidak bisa masuk dan faktor cuaca yang masih hujan cukup deras serta minimnya penerangan. Labilnya tanah juga sangat membahayakan tim evakuasi,” imbuh Octavianto.

Upaya pencarian oleh tim SAR dan warga kemudian dilanjutkan setelah hujan agak mereda. Pada Sabtu sekitar pukul 03.00 Wita, upaya pencarian korban membuahkan hasil. Korban longsor ditemukan tim evakuasi dalam kondisi meninggal di bagian belakang rumahnya.

“Korban ditemukan meninggal dan langsung dievakuasi ke rumash sakit,” ucap Octavianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com