Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PNS di Nunukan Mencuri Puluhan Bungkus Rokok Buat Beli Sabu

Kompas.com - 27/12/2016, 13:13 WIB
Sukoco

Penulis

KOMPAS,KOMPAS.com - Fadliansyah (31) seorang PNS di Pemadam Kebakakaran Kabupaten Nunukan warga Jl Pasar Jamaker Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara ini diamankan anggota Reskri Olres Nunukan di karena kepemilikan satu bungkus kecil sabu. Saat diamankan sabu yang dikemas dalam plastik kecil tersebut disimpan pelaku dalam bungkus rokok yang disimpan dalam kantong celana.

“Pada awalnya kita tangkap karen laporan penipuan rokok. Dia ini mengambil rokok pada kios yng ada di Nunukan lalu pergi tanpa membayar,” ujar Kasatreskrim Polres Nunukan AKP Suparno Selasa (27/12/2016).

Dalam aksinya mengelabui pemilik kios, anggota petugas pemadam kebakaran tersebut mengaku disuruh oleh orang yang berpengaruh di daerah tempat kios berada. Pelaku kemudian minta beberapa bungkus rokok dan akan membayar setelah mengantar rokok kepada yang menyuruhnya.

Dari aksinya selam 2 bulan terakhir sudah puluhan kios rokok yang tertipu ulah Fadliansyah. Di duga hasil penipuan rokok pelaku digunakan untuk membeli sabu yang dikonsumsi pelaku.

“Perbuatan pelaku sudah meresahkan warga, sementara kios yang menjadi korban sudah puluhan selama 2 buan terakhir,” ujar Suparno.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian mengamankan satu bungkus sabu, 58 bungkus rokok sisa hasil penipuan pelaku, 1 unit sepeda motor X Cyber dan 1 unit sepeda motor mio soul yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya.

Saat ini kepolisian masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Sementara kita serahkan ke Reskoba terkait kepemilikan sabu sabunya,” kata Suparno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com